Mau Investasi Reksadana? Ini Aplikasi yang Aman dan Terpercaya

by Sabda Awal

Saya mulai investasi reksadana sejak tahun 2018. Memang tidak banyak yang saya investasikan disini, tapi tetap rutin setiap bulan senilai Rp 100.000 atau lebih banyak .

Investasi reksadana adalah investasi yang paling mudah dilakukan untuk investor pemula. Karena cukup memilih produk, sisanya biarkan Manajer Investasi yang bekerja dan kelola.

Ngomong-ngomong soal reksadana, pasti tidak lepas dari aplikasi yang digunakan. Tentunya, anda harus memilih aplikasi yang aman dan terpercaya. Selain itu, upayakan juga aplikasi yang mudah digunakan, terlebih lagi jika anda baru mulai investasi.

Salah satunya aplikasi investasi yang sudah saya gunakan sejak 2019 lalu yaitu Bibit. Nominalnya masih belum banyak, baru Rp 8 juta-an dengan keuntungan Rp 200 ribuan.

aplikasi investasi yang terpercaya

Kebanyakan portofolionya adalah obligasi. Btw, jangan fokus nama portofolio “Dana Pensiun” ya, hehe… itu asal-asalan nulis saja. Kalian juga bisa menentukan tujuan investasi sendiri, ya di Bibit.

Saya pengguna aplikasi Bibit. Awalnya pengen nyoba aplikasinya saja, eh malah keterusan sampai sekarang. Bibit ini adalah aplikasi investasi reksadana yang aman dan terpercaya.

Selain mudah digunakan dan banyak fitur yang tersedia. Bibit itu ngga pelit, whehe… karena menyediakan cashback senilai Rp 25.000 setiap kali berhasil mengajak orang lain menggunakan Bibit.

Yang dapat cashback 2-2-nya,- yang mengajak dan diajak.

Kenapa sih saya merekomendasikan Bibit?

Sekarang kebanyakan investasi menggunakan media aplikasi yang terinstal di smartphone. Salah satu alasan saya memilih Bibit adalah sistem keamanannya yang canggih.

Mana tau hp hilang atau seseorang mencoba membobol akun investasi kita. Kan bahaya! Tapi Bibit tidak semudah itu kok, Bibit didesain dengan sangat aman untuk menjamin portofolio investasi si pemilik akun.

Nah ini ada 4 alasan soal keamanan mengapa harus pakai Bibit.

Bibit Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Terdaftar di OJK adalah persyaratan wajib saat memilih tempat investasi. Saya pun sebelum menggunakan Bibit, saya cek dulu di situs OJK.

Jika anda mengunjungi website OJK,- Bibit sudah terdaftar sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana) alias aplikasi investasi yang terpercaya dan legal. Silahkan ketik “Bibit”.

aplikasi investasi yang terpercaya di OJK

Investasi di Bibit Tidak Akan Hilang!

Uang yang diinvestasikan di Bibit tidak akan hilang karena tercatat dengan baik di sistem pemerintah Indonesia yaitu di KSEI.

Kalaupun seandainya Bibit ini bubar, semua investasi anda akan tetap aman karena bisa dicairkan melalui KSEI (PT Kustodian Sentral Efek Indonesia)

Ini saya tunjukkan investasi saya. Reksadana yang sudah saya beli di Bibit juga terdaftar di KSEI.

Contoh : Majoris Sukuk Negara Indonesia

obligasi aplikasi investasi yang terpercaya
Aplikasi Bibit

Majoris Sukuk Negara Indonesia yang tercatat di KSEI.

aplikasi investasi yang terpercaya di KSEI
Di KSEI

Nominalnya pun sama yaitu Rp 5.787.928,42.

Jadi, investasi di Bibit tuh aman banget.

Keamanan Berlapis Dengan PIN dan Pengenalan Device

Setiap kali login ke aplikasi Bibit wajib masukkan PIN untuk menjaga keamanan investasi dan akun anda.

aplikasi investasi yang terpercaya pengamanan berlapis

Selain itu juga dilengkapi dengan tracking device. Jadi, anda bisa mengecek di device mana saja yang terhubung saat ini. Anda pun bisa me-log out dari seluruh perangkat secara bersamaan.

aplikasi investasi yang terpercaya pemantauan device

Tidak sembarangan orang bisa login ke akun Bibit anda meskipun anda tidak sengaja kasih OTP ke orang yang tidak kenal karena hanya perangkat yang dikenali oleh sistem Bibit yang dapat login ke akun Bibit anda.

Aman dan canggih kan?

Uang Hanya Bisa Dicairkan Atas Nama Rekening Sendiri

Terakhir, kenapa Bibit ini aman banget? Karena hanya bisa withdraw ke rekening bank atas nama sendiri sesuai dengan identitas yang terdaftar di Bibit.

Misalkan pun, akun anda jatuh ke tangan orang lain, mereka tidak akan bisa mengambil uang anda. Karena ujung-ujungnya akan ditransfer ke rekening bank atas nama anda sendiri.

Mereka pun tidak bisa mengubah rekening anda sembarangan, karena perubahan rekening bank perlu verifikasi ke email anda dan akan diverifikasi oleh sistem Bibit.

aplikasi investasi yang terpercaya ganti rekening

Kesimpulan

Aplikasi investasi reksadana Bibit aman dan sudah terpercaya untuk berinvestasi. Saya memilih Bibit pun karena memiliki sistem yang canggih untuk mengamankan akun milik saya.

  1. Sudah terdaftar di OJK, sehingga dijamin legal
  2. Investasi tidak akan hilang karena tercatat di KSEI
  3. Sistem pengamanan canggih dengan PIN dan pengenalan device
  4. Hanya bisa penarikan uang ke rekening bank atas nama sendiri

Dengan alasan-alasan ini, maklum jika saat ini Bibit banyak dijadikan pilihan sebagai aplikasi investasi. Jika anda ingin mencoba, silahkan download aplikasi Bibit di google play atau apple store.

Related Posts

Leave a Comment

2 comments

adipraa.com October 19, 2021 - 12:13 pm

Saya juga ada investasi di bibit, tapi tidak sebanyak punya mas sabda. saya bagi tiga tujuan di bibit, dana tabungan, dana pensiun dan dana hobi. dan sama, kebanyakan masuk di obligasi, untuk saham masih belum berani liat minusnya…. tapi sayang di bibit blm ada investasi kryptonya…

Reply
Hastira October 20, 2021 - 3:21 am

makasih infonya

Reply