14 Aplikasi Kripto Legal di Indonesia 2022

by Sabda Awal
aplikasi kripto legal

Saat ini banyak sekali orang yang sedang mencari aplikasi kripto legal di Indonesia karena mata uang cypto kian menarik perhatian.

Sebut saja, beberapa koin terkenal seperti Bitcoin, Ethereum, Theter, BNB, XRP, DodgeCoin dan masih ada ratusan lagi. Pasalnya, transaksi jual-beli cryptocurrency ini dapat memberikan keuntungan yang fantastis. Namun, harus diingat juga risiko kehilangan modal saat harga koin terjun bebas.

Adapun cara untuk beli koin kripto ini dilakukan melalui Pedagang Kripto Fisik sesuai dengan sebutan di Indonesia yang diawasi melalui Bappebti.

Saat ini terdapat 25 Pedagang Kripto Fisik yang sudah terdaftar yang bisa dicek disini, namun hanya 14 perusahaan yang sudah menyediakan dalam bentuk aplikasi.

14 Aplikasi Kripto Legal di Indonesia

Nanovest

Nanovest memiliki klaim One App, $ Bilion Possibilities yang punya arti satu aplikasi dengan jutaan dollar peluang. Ada 3 produk yang ditawarkan di aplikasi ini yaitu transfer uang, jual-beli saham Amerika dan aset kripto.

Keunggulan Nanovest seperti 120+ kripto, 2.000++ saham Amerika dan ETF. Semua dimulai dari Rp 5.000 saja dengan biaya komisi Rp 0.

TokoCrypto

Aplikasi Tokocrypto sudah digunakan lebih dari 2 juta pengguna dengan transaksi volume mencapai Rp 1.773 T. Dinaungi oleh PT Aset Digital Berkat secara resmi mencatatkan diri di Bappebti 21 November 2019.

Incrypto

Pada situs resminya, Incrypto menawarkan minimal deposit Rp 10.000, deposit/penarikan di banyak bank Indonesia, biaya trading yang hanya 0,31%, dan dapat diakses di berbagai perangkat smartphone dan device.

Pluang

Aplikasi kripto legal berikutnya adalah Pluang yang mulai naik daun di Indonesia. Bukan hanya menawarkan transaksi kripto, di Peluang kamu juga bisa investasi emas, bursa saham amerika hingga reksa dana.

Di google play store sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Perusahaan ini sudah terdaftar sejak 28 April 2022 sebagai pedagang fisik aset kripto.

Gudang Kripto

Gudangkripto baru terdaftar pada 28 April 2022 di Bappeti atas nama PT Gudang Kripto Indonesia.

Indodax

Indodax sudah sangat terkenal di Indonesia sebagai platform jual-beli kripto di Indonesia. Dengan 5,5 juta pengguna, Indodax menjadi marketplace kripto terbesar di Indonesia. Volume transaksi lebih dari Rp 2 T per bulan dengan 200++ jenis kripto yang bisa diperjualbelikan.

Digital Exchange

PT Indonesia Digital Exchange mendaftarkan diri di Bappebti pada 29 Mei 2020 dengan aplikasi Digital Exchange. Sama seperti aplikasi kripto lainnya, Digital Exchange menawarkan berbagai jenis transaksi koin crypto.

Luno

Luno sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di google play store. Terdaftar di Bappebti oleh PT Luno Indonesia LTD pad 31 maret 2020.

Pintu

Aplikasi Pintu yang sudah diinstal sebanyak 4,85 juta kali ini terdaftar di Bappebti sejak 4 Februari 2020 atas nama PT Pintu Kemana Saja.

Salah satu fitur menarik dari platform ini adalah Earn yang memungkinkan kita menyimpan aset kripto dan mendapatkan bungan 12% per tahun (APY), berita baiknya kita dapat menarik saldo dan top up kapan saja.

Rekeningku

Pada situs resminya, ada 5 hal yang disebutkan sebagai keunggulan Rekeningku yaitu gratis biaya penarikan (hanya biaya administrasi Rp 6.500) ke 120 bank Indonesia dalam hitungan menit, customer service siap membantu 24/7, aman, mudah dan proses verifikasi cepat.

Triv

Triv sudah digunakan jutaan orang untuk transaksi aset kripto sejak tahun 2015. Mulai dengan deposti Rp 50.000.

Triv menyediakan lebih dari 65 jenis koin yang bisa ditransaksikan, menyediakan program refferal melalui Triv-link dengan komisi 0,1% dari penjualan dan 0,2% dari pembelian/top up.

Bitocto

PT Triniti Investama Berkat memperoleh izin regulasi 29 Mei 2020 dengan aplikasi bernama Bitocto. Saat ini aplikasi hanya tersedia pada android dan web saja.

Upbit

Aplikasi Upbit menyediakan 165 jenis koin kripto yang bisa ditransaksikan dan memiliki program refferal 50% dari biaya trading si pengguna kode milikmu.

Zipmex

Aplikasi kripto legal yang terakhir adalah Zipmex sudah diundah lebih dari 1 juta kali di google play store dengan mengunggulkan kemudahan melalui taglinenya yaitu ngga ada grafik-grafik kusut, ngga pelu istilah istilah sulit. Tinggal beli, trading , atau simpan dan nikmati porift. Siapa bilang kripto itu rumit?

Untuk deposit mulai dari Rp 10.000 dan biaya yang rendah untuk penarikan 0,1% sedangkan semua aktivitas trading 0,2%.

***

Sebagai penutup, kamu dapat mengunjungi satu per satu aplikasi kripto legal di atas. Ada yang sudah sangat terkenal seperti Indodax, adapula yang belum familiar seperti Gudang Kripto.

Namun, begitu semua aplikasi diatas sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti, Kominfo dan beberapa sudah memiliki sertifikasi ISO.

Silahkan pilih sesuai kebutuhan kamu. Selamat bertransaksi kripto.

Related Posts

Leave a Comment