14 Aplikasi Kripto yang Terdaftar di Bappebti Tahun 2022

by Sabda Awal
aplikasi kripto yang terdaftar di Bappepti

Saat kamu ingin melakukan jual-beli aset kripto, pilihlah aplikasi kripto yang terdaftar di Bappebti karena sudah memiliki izin dan diawasi oleh pemerintah.

Transaksi yang kamu lakukan akan lebih aman.

Bappebti menyebutkan istilah aplikasi/platform kripto ini sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto. Berdasarkan situs resmi yang dapat dicek disini, sudah ada 25 Pedagang Fisik Kripto yang legal dan memiliki izin.

Namun, hanya sampai artikel ini diterbitkan hanya 14 perusahaan yang sudah memiliki aplikasi dan bisa di unduh di play store atau app store.

14 Aplikasi Kripto yang Terdaftar di Bappebti 2022

Nanovest

Nanovest milik PT Tumbuh Bersama Nano yang beralamat di Sinarmas MISG Tower, Jakarta. Terdaftar di Bapebbti sejak 22 Maret 2022.

Nanovest memiliki tagline One App, $ Bilion Possibilities yang artinya satu aplikasi dengan jutaan dollar peluang. Ada 3 hal yang bisa dilakukan di aplikasi ini yaitu transfer uang, jual-beli saham Amerika dan aset kripto.

Keunggulan yang dimiliki Nanovest diantaranya menyediakan 120+ kripto, 2.000++ saham Amerika dan ETF. Semua dimulai dari Rp 5.000 saja dengan biaya komisi Rp 0.

TokoCrypto

Aplikasi Tokocrypto sudah digunakan lebih dari 2 juta pengguna dengan transaksi volume mencapai Rp 1.773 T. Dinaungi oleh PT Aset Digital Berkat secara resmi mencatatkan diri di Bappebti 21 November 2019.

Tokocrypto ini merupakan salah satu ekosistem dari TokoScape. Saat ini, ekosistemnya terdiri dari Tokolaunchpad, TokoMall, TokoSchollar, TokoCare, TokoCrypto Campaign, TokoCryptoI Insight, Kriptoversity dan TokoNews.

Perlu diketahui bahwa TokoCrypto ini dipersembahkan oleh Binance.

Incrypto

Incryto sudah terdaftar sejak 11 Februari 2022 dengan nama PT Aset Digital Indonesia yang berlokasi di Jakarta.

Pada situs resminya, Incrypto menawarkan minimal deposit Rp 10.000, deposit/penarikan di banyak bank Indonesia, biaya trading yang hanya 0,31%, dan dapat diakses di berbagai perangkat smartphone dan device.

Pluang

Aplikasi kripto yang terdaftar di Bappebti selanjutnya adalah Pluang yang mulai naik daun di Indonesia. Bukan hanya menawarkan transaksi kripto, di Peluang kamu juga bisa investasi emas, bursa saham amerika hingga reksa dana.

Di google play store sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Pluang mempunyai misi untuk mentransformasi pengelolaan uang di Asia Tenggara dengan platform investasi multi-aset yang mudah digunakan dan didukung oleh komunitas tepercaya.

Perusahaan ini sudah terdaftar sejak 28 April 2022 sebagai pedagang fisik aset kripto.

Gudang Kripto

Memiliki nama aplikasi Gudangkripto yang masih belum terlalu familiar. Pasalnya, PT Gudang Kripto Indonesia ini baru terdaftar pada 28 April 2022 lalu.

Indodax

Aplikasi yang satu ini sudah sangat terkenal dan familiar di Indonesia sebagai platform jual-beli kripto di Indonesia. Indodax terdaftar atas nama PT Indodax Nasional Indonesia pada 31 Januari 2020.

Dengan 5,5 juta pengguna, Indodax menjadi marketplace kripto terbesar di Indonesia. Volume transaksi rata-rata lebih dari Rp 2 T per bulan dengan 200++ jenis kripto yang bisa diperdagangkan.

Digital Exchange

PT Indonesia Digital Exchange mendaftarkan diri di Bappebti pada 29 Mei 2020 dengan aplikasi Digital Exchange.

Sama seperti aplikasi kripto lainnya, Digital Exchange menawarkan berbagai jenis transaksi koin crypto. Menariknya platform ini menyediakan program referal dengan komisi 10% dari trading yang menggunakan kode referalmu dan program point center yang membagikan berbagai hadiah dengan program poin.

Luno

Luno sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di google play store. Terdaftar di Bappebti oleh PT Luno Indonesia LTD pad 31 maret 2020.

Salah satu fitur menarik dari platform ini adalah mengirim dan menerima kripto dari/ke orang lain tanpa biaya sama sekali. Luno juga memiliki price alert yang memungkinkan kamu menerita notifikasi pergerakan pasar.

Pintu

Aplikasi Pintu yang sudah diinstal sebanyak 4,85 juta kali ini terdaftar di Bappebti sejak 4 Februari 2020 atas nama PT Pintu Kemana Saja.

Salah satu fitur menarik dari platform ini adalah Earn yang memungkinkan kita menyimpan aset kripto dan mendapatkan bunga 12% per tahun (APY), berita baiknya kita dapat menarik saldo dan top up kapan saja.

Untuk rincian biaya trading gratis, biaya penarikan ke bank Rp 4.500, kirim crypto ke sesama Pintu gratis, dan biaya kirim kripto ke alamat blockchain berbeda tergatung jenis koinnya.

Rekeningku

Rekeningku mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007 dan terdaftar resmi sebagai Pedagang Aset Kripto di tahun 2020 atas nama PT Rekeningku Dotcom Indonesia.

Platform ini sudah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna dengan transaksi Rp 10 T++ dan jumlah krip 40++.

Pada situs resminya, ada 5 hal yang disebutkan sebagai keunggulan aplikasi kripto ini yaitu gratis biaya penarikan (hanya biaya administrasi Rp 6.500) ke 120 bank Indonesia dalam hitungan menit, customer service siap membantu 24/7, aman, mudah dan proses verifikasi cepat.

Triv

Sejak tahun 2015, Triv sudah digunakan jutaan orang untuk investasi dan transaksi aset kripto. Mulai dengan deposti Rp 50.000 dan diawasi Bappebti sejak Januari 2022 dengan nama PT Tiga Inti Utama.

Triv menyediakan lebih dari 65 jenis koin yang bisa ditransaksikan, menyediakan program refferal melalui Triv-link dengan komisi 0,1% dari penjualan dan 0,2% dari pembelian/top up.

Platform ini juga memiliki produk sampingan berupa pengisian pulsa, token listrik, dan bayar 25 jenis tagihan yang semuanya jauh lebih hemat.

Bitocto

PT Triniti Investama Berkat memperoleh izin regulasi 29 Mei 2020 dengan aplikasi bernama Bitocto. Saat ini aplikasi hanya tersedia pada android dan web saja.

Investasi crypto biaya ringan mulai dari Rp 50.000.

Sementara itu, untuk penerapan biaya transaksi Bitocto menerapkan sistem tiering terganting dari volume trading mulai dari 0,14% – 0,2%. Biaya penarikan rupiah Rp 25.000 untuk Rp 5 juta dan biaya setor semua cryptocurrency gratis.

Upbit

Aplikasi Upbit milik PT Upbit Exchange Indonesia ini terdaftar di Bappebti sejak 13 September 2019 yang beralamat di Jakarta.

Platform ini menyediakan 165 jenis koin kripto yang bisa ditransaksikan dan memiliki program refferal 50% dari biaya trading si pengguna kode milikmu.

Zipmex

Aplikasi Kripto yang terdaftar di Bappebti terakhir adalah Zipmex. Berada dibawah naungan PT Zipmex Exchange Indonesia dan memperoleh izin regulasi di tahun 2020.

Zipmex sudah diundah lebih dari 1 juta kali di google play store dengan mengunggulkan kemudahan melalui taglinenya yaitu ngga ada grafik-grafik kusut, ngga pelu istilah istilah sulit. Tinggal beli, trading , atau simpan dan nikmati porift. Siapa bilang kripto itu rumit?

Untuk deposit mulai dari Rp 10.000 dan biaya yang rendah untuk penarikan 0,1% sedangkan semua aktivitas trading 0,2%.

11 Pedagang Fisik Aset Kripto yang Belum Punya Aplikasi

Coinbit

Coinbit terdaftar di Bappebti atas PT Coinbit Digital Indonesia sejak 22 April 2022. Kamu dapat mengaksesnya di https://coinbit.id.

Galad Koin Indonesia

Platform ini sudah dapat diakses di https://galad.id dan terdaftar sejak 08 Januari 2022 dengan nama PT Galad Koin Indonesia.

Galad mengunggulkan diri dengan metode pembayaran yang beragam seperti BCA, GoPay, OVO, Mandiri dan lainnya.

Koinku

Koinku mengklaim memiliki komisi rendah yang hanya 0,21% dari nilai transaksi, deposit gratis dan biaya penarikan Rp 10.000.

Terdaftar atas nama PT. Cipta Koin Digital pada 29 Mei 2022. Platform ini hanya tersedia versi web saja di https://koinku.id, kamu bisa melakukan transaksi disana.

Ajaib

Terdaftar atas nama PT Kagum Teknologi Indonesia tahun 2022 yang beralamat Neo Soho @Podomoro City, Jakarta.

Kripto Maksima

PT Kripto Maksima Koin dapat dikunjungi di https://kriptomaksima.com. Perusahaan ini sudah mendapat regulasi tanggal 08 Januari 2022.

Kripto Sukses

PT Mitra Kripto Sukses dapat dikunjungi di https://kriptosukses.com. Perusahaan ini sudah mendapat izin tanggal 28 Januari 2022.

Pantheras

Pantheras terdaftar di Bappebti atas PT Pantheras Teknologi Indonesia sejak 22 April 2022. Kamu dapat mengaksesnya di https://pantheras.com.

Pedagang Aset Kripto

Memiliki izin atas nama PT Pedagang Aset Kripto sejak 23 Februari 2022 di Bappebti. Kamu dapat mengaksesnya di https://pedagangasetkripto.com.

PlutoNext

Sudah terdaftar sejak 29 Mei 2020, PT Plutonext Digital Aset dapat dikunjungi melalui situs https://plutonext.com

Vonix

Kamu sudah dapat bertransaksi melalui https://vonix.id. Vonix yang merupakan bagian dari Samuel International Group ini memperoleh izin regulasi 28 April 2022 yang terdaftar atas PT Ventura Koin Nusantara.

Kamu bisa melakukan transaksi lebih dari 200 jenis koin kripto di Vonix.

Bittime

Bittime terdaftar di Bappebti atas PT Utama Aset Digital Indonesia sejak 24 April 2022. Kamu dapat mengaksesnya di https://bittime.com.

Demikian ulasan tentang aplikasi kripto yang terdaftar di Bappebti tahun 2022. Semoga dapat membantu kamu dalam mencari refrensi platform jual-beli cryptocurrency.

Related Posts

Leave a Comment