Cara Beli Kripto Luna di Indodax dan Pintu 2022 Untuk Pemula

by Sabda Awal
cara beli kripto luna

Apakah kamu sedang mencari cara beli kripto Luna? Kamu sedang membaca artikel yang tepat, karena saya akan mengulas dengan detail pembahasan ini.

Saya akan membuat langkah demi langkah proses pembelian kripto Terra Luna, sekilas tentang koin Luna dan proses beli dilakukan di dua aplikasi yang berbeda yaitu Indodax dan Pintu yang sudah legal.

Yuk, mari simak ulasannya.

Mengenal Sekilas Terra (Luna)

Sebelum saya menuliskan proses pembeliannya, sebaiknya kamu harus mengetahui tentang koin Terra Luna dahulu. Agar pembelian yang kamu lakukan tidak seperti “beli kucing dalam karung”.

Pasti kamu ingin untung, bukan? Maka, pahami potensi koin Luna.

Luna adalah token cryptocurrency yang berada pada jaringan blockchain Terra dan memiliki fungsi untuk menjaga harga stablecoin Terra tetap stabil.

Per akhir Agustus 2022, berdasarkan CoinMarketCap Terra Luna memiliki kapitalisasi pasar sebesar $208 juta dengan harga $1,64 per 1 Terra Luna.

Logo Terra Luna
Logo Terra Luna

Sementara, Terra sendiri adalah protokol blockchain dan platform pembayaran yang digunakan untuk stablecoin algoritmik. Proyek ini dibuat pada tahun 2018 oleh Terraform Labs, sebuah startup yang didirikan bersama oleh Do Kwon dan Daniel Shin.

Hingga kini, ekosistem pada jaringan Terra setidaknya telah memiliki 100 proyek blockchain, seperti :

  • Protokol Anchor sebagai protokol yang memberikan layanan tabungan terdesentralisasi dengan memanfaatkan stablecoin UST.
  • Mirror sebagai protokol DeFi yang memungkinkan kamu membeli aset saham dunia nyata dalam bentuk mAssets (Mirrored Assets) seperti mGOOGL, mNFLX, dan mAmazon yang mengikuti harga aslinya.
  • Mars Protocol merupakan sebuah aplikasi pinjaman terdesentralisasi yang memanfaatkan algoritma untuk menentukan bunganya seperti AAVE dan Compound.
Terra Luna Ekosistem
Sumber : twitter @terra_money

Cara Beli Kripto Luna

Pembelian koin cryptocurrency dilakukan melalui Pegadang Fisik Kripto, begitulah Bappebti menyebutnya. Saat ini, sudah ada 25 Pedagang Aset Kripto yang terdaftar di Bappepti, 14 diantaranya sudah memiliki aplikasi untuk smartphone sehingga proses registrasi dan transaksi menjadi sangat mudah.

Pilihlah platform aplikasi jual-beli kripto legal di Indonesia, agar transaksi yang kamu lakukan aman.

Seperti di judul, saya menyajikan cara beli kripto Luna di Indodax dan Pintu yang sudah terkenal dan legal.

Indodax sudah digunakan 5,5 juta pengguna, sementara aplikasi Pintu sudah diinstall sebanyak 1 juta kali. Secara khusus saya sudah membahas Pintu pada artikel Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia.

Cara Beli Terra Luna di Indodax

Saya anggap kamu sudah melakukan registrasi, sehingga sudah bisa transaksi di Indodax. Secara singkat, proses beli Terral Luna di Indodax sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Indodax
  2. Lakukan deposit dana
  3. Cari koin Luna
  4. Klik Buy, lalu Confirm
  5. Selesai

Berikut ini langkah dengan menggunakan gambar.

Pertama, lakukan deposit dana melalui menu Fund (panah, gambar kiri), lalu transfer sejumlah dana dengan sesuai nominal dan metode yang kamu inginkan (gambar tengah), saldo telah terisi (panah, gambar kanan).

Saya isi deposit Rp 100.000, ada biaya top up dari BCA Rp 5.300. Sehingga dana yang masuk hanya Rp 94.700.

Deposit Dana

Kedua, cari koin Terra Luna melalui menu market, klik tombol pencarian (gambar kiri). Ketik Luna, lalu klik Luna (gambar tengah). Klik buy (gambar kanan).

cara beli kripto luna di Indodax
Cari koin Luna

Ketiga, sebaiknya kamu harus paham dengan order book terlebih dahulu, tapi ini saya buat ringkas saja.

Gambar kiri : Masukkan harga bid yang kamu inginkan, saya memasukkan sesuai dengan harga di lingkaran nomor 3. Nomor 2 isi dengan nominal uang yang ingin kamu belikan. Nomor 3 klik buy.

Gambar tengah dan kanan : Konfirmasi pembelian, klik buy dan back.

Proses pembelian koin Luna

Keempat, kripto Terra Luna sudah kamu miliki. Silahkan cek di menu Fund. saya punya 3,463 koin Terra Luna (panah).

beli koin luna di aplikasi

Cara Beli Terra Luna di Aplikasi Pintu

Caranya kurang lebih sama seperti Indodax. Hanya saja, fitur bidding order book tidak ada di Pintu. Harga beli secara otomatis diambil dari nilai offer.

Oh iya, saya mau ingatkan kalau di aplikasi Pintu ada program referral, baik si pemilik kode dan pengguna kode akan sama-sama dapat komisi. Kamu bisa baca lebih lanjut di artikel Kode referral aplikasi Pintu.

Cara beli kripto Luna di aplikasi Pintu :

  1. Buka aplikas Pintu
  2. Lakukan deposit dana
  3. Cari koin Terra Luna
  4. Lakukan pembelian
  5. Klik Buy, lalu Confirm

Dibawah ini akan dipandu melalui gambar.

Pertama, Pilih menu wallet dibawah lalu klik Rupiah (gambar kiri). Klik deposit (gambar tengah). Pilih metode deposit yang kamu inginkan (gambar kanan).

Saya lakukan deposit lewat virtual account Bank Mandiri dan tidak ada potongan biaya.

Lakukan Deposit

Kedua, Pilih menu market dan klik tombol pencarian (gambar kanan). Pada kolom pencarian cari Luna, lalu klik (gambar tengah). Terakhir, pilih buy (gambar kanan)

cara beli koin kripto luna di aplikasi pintu
Cari koin kripto Terra Luna

Ketiga, Masukkan nominal uang yang kamu ingin beli. Saya langsung memilih 100% karena pengen beli Rp 100.000 (gambar kiri). Pilih Buy Now (gambar tengah). Transaksi selesai (gambar kanan).

proses beli kripto terra luna
Transaksi pembelian berhasil

Keempat, Terra Luna berhasil dibeli. Saya dapat 3,960657 koin. Kamu bisa cek di menu Wallet (gambar kiri), lalu cari asset Luna di kolom pencarian (gambar kanan).

Saya menampilkan kode referral milik saya, jika kamu butuh untuk dapat komisi juga pada gambar di bawah ini.

Terra Luna berhasil dibeli
Terra Luna berhasil dibeli

Demikian ulasan tentang Terra Luna dan cara belinya di aplikasi Indodax dan Pintu. Semoga artikel ini dapat membantu.

Related Posts

Leave a Comment