Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

by Sabda Awal
Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

Untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak, Anda mungkin membutuhkan pinjaman dana tunai. Misalnya, ketika tiba-tiba sakit, mendapat kecelakaan, atau alasan-alasan yang lainnya. Di era yang sudah modern seperti ini, mendapatkan pinjaman dana tidak semudah dulu.

Anda bisa melakukan pinjaman melalui bank atau perusahaan finansial lainnya. Tak hanya secara offline, pinjaman dana sekarang ini juga bisa dilakukan secara online. Ada banyak sekali perusahaan finansial teknologi yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan pinjaman dana yang mendadak.

Meski mudah, Anda juga tetap harus punya trik sendiri dalam mengajukan pinjaman dana tunai. Ingat, tentu ada banyak orang yang mungkin membutuhkan pinjaman tunai sama seperti Anda. Supaya pinjaman Anda lebih cepat disetujui, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Lengkapi Syarat Pengajuan Tanpa Ada yang Tertinggal

Setiap perusahaan finansial pasti memberikan syarat tertentu untuk nasabah yang ingin mengambil pinjaman tunai. Supaya pengajuan pinjaman Anda segera disetujui, lengkapilah persyaratan yang ada tanpa ada satu pun yang tertinggal.

Ketika meminjam dana online, Anda setidaknya harus memiliki berkas-berkas seperti kartu tanpa penduduk, kartu keluarga, dan slip gaji. Dengan tiga data tersebut, perusahaan finansial akan melakukan pertimbangan tentang limit pinjaman yang tersedia untuk Anda.

2. Lengkapi dengan Jaminan atau Agunan

Pinjaman dana tunai akan lebih cepat disetujui jika Anda memiliki harta atau surat-surat berharga yang bisa dijadikan sebagai jaminan. Barang-barang mewah yang bernilai tinggi bisa dijadikan jaminan untuk segera mendapatkan dana pinjaman. Surat-surat berharga seperti BPKB, Sertifikat Tanah, dan lainnya juga bisa dijadikan sebagai jaminan atau agunan.

pinjaman dana tunai

Jika Anda membutuhkan dana tunai yang mendesak, ada baiknya Anda melengkapi pengajukan pinjaman dengan jaminan atau agunan.

Dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan pinjaman langsung tanpa harus menunggu waktu lama. Pinjaman Anda akan langsung cari dalam waktu singkat. Sangat berbeda ketika mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan. Berkas Anda mungkin harus diteliti terlebih dahulu. Waktu yang dibutuhkan minimal 1 x 24 jam.

3. Pilih Perusahaan Finansial Terpercaya

Berkaitan dengan pinjaman tunai, ada beberapa pihak yang bisa Anda tuju untuk mengajukan pinjaman. Anda bisa meminjam ke bank, koperasi, pegadaian, atau perusahaan finansial technologi.

Masing-masing tentu mempunyai kelebihannya sendiri. Anda bisa memilih salah satu jenis pinjaman yang paling mudah dan paling menguntungkan untuk Anda.

Pinjaman di bank sangat disarankan untuk Anda yang membutuhkan dana tunai dalam jumlah banyak. Proses pengajuan pinjaman di bank juga lumayan cepat, terutama jika ada harta atau surat berharga yang dijadikan jaminan. Dana besar pun bisa dicairkan dengan cepat.

Jika Anda membutuhkan pinjaman dana tunai yang tak terlalu besar, Anda bisa mengajukan ke perusahaan finasial technologi (fintech). Ada banyak sekali perusahaan fintech yang berkembang pesat belakangan ini. Anda bisa melakukan survey untuk mendapatkan salah satu fintech yang memberikan produk pinjaman terbaik dengan syarat pengajuan yang mudah.

Salah satu keuntungan mengajukan pinjaman dana melalui fintech adalah prosesnya yang sangat mudah. Anda hanya perlu menginput data secara online.

Kemudian, fintech akan memeriksa data Anda dalam waktu 1 x 24 jam. Setelah data disetujui, Anda bisa langsung mendapatkan limit pinjaman. Anda bisa meminjam dana sesuai dengan limit Anda.

Demikian adalah 3 langkah mudah yang harus Anda lakukan supaya bisa cepat disetujui dalam mengajukan pinjaman dana tunai. Usahakan Anda memilih perusahaan finansial terbaik supaya lebih mudah dalam mendapatkan dana tunai.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment

9 comments

Abdur Rosyid July 22, 2019 - 2:59 pm

Sepengalaman saya, poin ketiga itu sangat penting mas. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan saat pinjaman sudah berjalan karena tempat kita meminjam bermasalah.
Kita harus benar-benar teliti memilihnya, baik itu bank, koperasi atau perusahaan lainnya.

Reply
Sabda Awal July 22, 2019 - 8:27 pm

Betul mas, lembaga apapun itu mereka pasti meneliti dokumen dan agunan kita

Reply
OmgUp July 22, 2019 - 5:32 pm

Terima kasih mas tutorialnya

Reply
Rizky Kurnia Rahman July 22, 2019 - 5:49 pm

Ada ciri khas khusus website ini, fokus banget ke keuangan. Selain itu, gambarnya juga punya karakter tersendiri. Ini yang tidak banyak dilakukan blogger kayaknya.
Ilmu keuangan semoga bermanfaat Mas, apalagi berbagi tips dan kiat seputar keuangan. Sip!

Reply
Sabda Awal July 22, 2019 - 8:25 pm

iya mas, memang web ini khusus ke tema finansial, kalau gambar utama memang saya bikin ciri khas, biar gampang diingat. Makasih udah mampir

Reply
Zai July 22, 2019 - 11:37 pm

Untuk tips yang kedua, memang lebih baik dilakukan daripada mengajukan jenis pinjaman tanpa agunan atau KTA. Bunga lebih rendah dan tentunya tidak mencekik.

Reply
Hastira July 23, 2019 - 2:53 am

makasih infonya bermanfaat

Reply
Sahabat Gratisan July 23, 2019 - 10:58 am

Thanks kaka sangat bermanfaat 😀

Reply
Ridsal July 24, 2019 - 2:35 pm

Point ketiga ini mulai sering dicari nih. Soalnya banyak kemudahannya, plus mudah dipahami. Jadinya poin plus deh tuk Fintech..

Reply