Review Bank Jago : Bebas Biaya Transfer dan 5 Keunggulannya

by Sabda Awal
Bank Jago Bank Digital Bebas Biaya Transfer

Belakangan ini Bank Jago memang sedang hangat diperbincangkan oleh publik. Apalagi sejak sahamnya yang berkode ARTO mengalami kenaikan drastis di tahun 2021, harganya Rp 14.000/lembar.

Saya sadar sih sejak GoJek dan GIC Private Limited (perusahaan investasi pelat merah Singapura) ikut berinvestasi di bank yang satu ini, makanya harga sahamnya pun semakin menjadi.

Beberapa hari yang lalu, saya pun akhirnya menjajal Bank Jago. Apakah hype-nya sebanding dengan fitur yang ditawarkan oleh Bank Jago?

Nah ini dia yang akan saya bahas dan review mengenai beberapa fitur dan fasilitas unggulan yang dimiliki.

Pada tahun 1992, bank ini bernama Bank Artos. Lalu, Pada tahun 2020 berubah menjadi PT Bank Jago Tbk atau Bank Jago yang diikuti dengan perubahan pendiri dan pemiliknya.

Yang awalnya sebagai bank konvensional, kini Bank Jago berevolusi menjadi bank digital yang mengusung tagline “Tumbuh bersama, menciptakan peluang baru” untuk meningkatkan kesempatan bagi masyarakat yang terus tumbuh, bersama finansial digital untuk mendapatkan pengalaman bertransaksi dalam perbankan (sumber Qoala.app).

Jago adalah aplikasi finansial yang bekerja dengan prinsip life-centric. Dengan Aplikasi Jago, mengelola keuangan menjadi lebih mudah, kolaboratif dan inovatif, sehingga kamu dapat lebih berfokus menjalani hidup, bersama keluarga dan sahabat (sumber jago.com).

Karena Bank Jago baru saja muncul di tahun 2020 ini, banyak program promo yang bisa anda ikuti. Program cashback dan undian berhadian total Rp 160.000.000 dari Bank Jago yang saya bahas juga di artikel review ini.

5 Keunggulan Bank Jago, Wajib Punya!

Saya bikin rekening bank Jago pada 6 Juli 2021. Masih baru sekali. Kesan pertama yang didapat adalah kemudahan dalam pembukaan rekeningnya.

Sesuai dengan konsep yang diusung bank digital yaitu seutuhnya menggunakan internet. Mulai dari pembukaan rekening, transaksi, bahkan pengiriman kartu debit juga di request secara online.

Setelah menggunakan Bank Jago selama seminggu dan mengeksplor seluruh fitur dan aplikasinya, saya pun menuliskan artikel ini.

Ada 3 hal yang saya bahas, yaitu keunggulan Bank Jago, program promosi dan cara pembukaan rekening Bank Jago.

Untuk keunggulan sendiri, saya rangkum berdasarkan pengalaman penggunaan bank Jago. Ada 5 keunggulan yang saya dapatkan dari Bank Jago. Berikut ini reviewnya.

Gratis Biaya Transfer Beda Bank dan Tarik Tunai di ATM

Bank Jago memberikan fasilitas bebas biaya transfer beda bank. Ini adalah fitur yang diidam-idamkan banyak nasabah. Soalnya, sekali transfer bisa kena biaya Rp 6.500 lho.

Jika anda pakai Bank Jago, maka tidak perlu khawatir lagi karena gratis transfer beda bank. Untuk batasannya sendiri diberikan jatah 25 kali transfer setiap bulannya.

Sementara itu, untuk penarikan juga gratis alias tanpa biaya sama sekali di ATM manapun dengan limit 5 kali setiap bulan.

Bagaimana dengan biaya admin bulanan? Tentunya gratis dong.

gratis transfer beda bank dan penarikan di atm

Bikin Pocket Sesuai Kebutuhan

Pada akun Bank Jago diberikan fitur untuk membuat Kantong sesuai dengan kebutuhan. Kantong disini sama seperti pembagian pos atau alokasi uang kita.

Kalau di dunia finansial, semacam pembuatan budgeting yang sangat bermanfaat dalam mengatur keuangan anda.

Secara garis besar, terbagi menjadi 2 jenis Kantong yaitu spending atau saving. Lalu, bisa dipersonalisasikan sesuai kebutuhan anda.

Entah itu untuk biaya pendidikan, belanja bulanan, tabungan KPR atau yang lainnya.

Cara membuat Kantong pun mudah, seperti ini.

Pertama, pilih menu Pocket dibagian bawah. Lalu, klik Create Pocket.

Bikin kantong baru di bank Jago
Create Pocket

Kedua, lanjutkan dengan memilih tipe Kantong, apakah untuk saving atau spending.

pilih jenis kantong di bank jago
Pilih jenis Kantong sesuai kebutuhan

Ketiga, tentukan nama, gambar icon dan warna latar yang bisa anda personalisasikan. Contoh ini saya membuat kantong untuk belanja online.

Pilih pocket di bank jago
Personalisasikan Kantong

Keempat, Kantong sudah selesai. Silahkan di-top up dari Kantong Utama sesuai dengan nominal yang anda butuhkan.

bikin kantong sesuai kebutuhan di bank Jago
Kantong sudah selesai

Share Kantong

Uniknya, pembuatan Kantong diatas bisa digunakan bersama-sama dengan orang lain yang memiliki rekening Bank Jago lho.

Misalkan, anda dan teman-teman merencakan travelling dan butuh biaya Rp 10.000.000. Untuk kebutuhan uang akan dikelola pada 1 kantong salah satu diantara pemilik akun Bank Jago.

Kantong bersama ini dapat diatur target, nominal, limit dan peran masing-masing anggota. Bahkan dapat melihat riwayat transaksi tiap-tiap orang.

Cara bikinnya mudah, cukup klik Invite pada kantong yang akan diubah menjadi Kantong Bersama.

kantong bersama bank jago
Kantong Bersama

Atur Kartu Debit Visa Sesuai Peruntukan

Bank Jago juga menyediakan kartu debit Visa yang dapat digunakan melakukan pembayaran online atau transaksi di mesin ATM dan EDC yang berlogo ATM Bersama dan Alto di Indonesia serta Visa di seluruh dunia.

Menariknya, kartu debit ini bisa dibuat dalam bentuk fisik atau digital, lengkap dengan nama (kartu fisik), kartu debit, tanggal expire dan CVV.

Dibuat lewat aplikasi, dapat dibuka dan kunci melalui aplikasi, pengaturan limit, melihat riwayat transaksi, dan personalisasi.

Bahkan dapat membuat 3 debit fisik dan 3 debit digital yang dapat dihubungkan dengan Kantong.

Contohnya debit Visa digital dibawah ini saya hubungkan dengan kantong Belanja Online.

pembuatan debit visa digital bank jago
Debit Visa digital terhubung dengan kantong

Sementara itu, untuk debit Visa fisik yang terhubung dengan Kantong Utama masih dalam perjalanan. Jika nanti sudah saya terima akan saya update di artikel ini.

Debit visa fisik bank jago
Pembuatan debit Visa fisik

Ini adalah kartu debit Visa fisik bank Jago yang saya terima sekitar seminggu sejak request.

Debit Fisik Bank Jago

Plan Ahead

Plan Ahead adalah fitur otomatis yang disediakan Bank Jago untuk transaksi otomatis sesuai kebutuhan si nasabah.

Dengan fitur ini, anda dapat membuat jadwal transfer otomatis, pembayaran tagihan otomatis, nabung otomatis yang dapat diatur sesuai dengan frekuensi, waktu dan nominalnya.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk orang yang susah menabung atau yang sering lupa bayar tagihan setiap bulan.

Cara membuat Plan Ahead gampang kok, buka beranda dan pilih Plan Ahead seperti gambar dibawah ini.

Membuat Plan Ahea

Lalu, pilih Add Contact pada sudut kanan atas.

Plan Ahead Bank Jago
Add Contact

Selanjutnya, pilih jenis transaksi otomatis yang anda inginkan.

plan ahead bank jago

Gratis Rp 25.000 Setiap Pembukaan Rekening Bank Jago!

Karena Bank Jago “baru lahir“, jadi banyak program promo yang bisa anda ikuti. Saya sendiri sudah mengikuti 2 dari 3 program promosi yang tersedia.

  1. Program cashback Rp 50.000 pembelian reksadana di Bibit
  2. Program cashback Rp 10.000 setiap transfer Rp 1.000.000 dari Bank Lain
  3. Gratis Rp 25.000 setiap pembukaan rekening Bank Jago, (S&K) berlaku

Nah, saya sendiri sudah mengikuti program nomor 1 dan 3.

Untuk program nomor 1, anda dapat melakukan aktivasi atau menghubungkan akun Bank Jago dan Bibit lho. Lalu beli reksadana dengan Bank Jago dan dapatkan cashback sebesar Rp 50.000. Saya membuat juga sudah membuat tulisan terpisah, Transaksi lebih mudah di Bibit dengan Bank Jago

Promo referal kode bank jago
Promo Bank Jago

Saya akan jelaskan program nomor 3 yaitu uang gratis Rp 25.000 setiap bikin akun bank Jago. Eitss, tapi tidak sampai disitu, karena program ini juga kesempatan untuk menang undian dengan hadiah total Rp 160.000.000!

Wow.

Cara ikut promo uang gratis dan undian ini gampang kok, begini caranya :

  1. Periode promo : 02 Juli 2021 – 25 Agustus 2021
  2. Daftarkan nama, nomor hp, email yang akan kamu gunakan untuk bikin rekening Bank Jago di tautan khusus referal. Anda bisa gunakan tautan referal siapa saja, tapi jika anda belum punya refrensi, silahkan gunakan tautan khusus referal saya https://jadi.jago.com/6NGRs1
  3. Jika anda sudah daftarkan pada link referal tersebut. Lalu, silahkan mendaftar Bank Jago. Maka, anda dan si pemilik link khusus akan sama-sama mendapatkan uang gratis Rp 25.000
  4. Oh iya, setelah anda punya rekening Bank Jago, anda bisa kok bikin link khusus tersebut, baca caranya disini. Lalu, bagikan link khusus referal kepada orang lain ya.
  5. Syarat lainnya, pastikan pada tanggal 25 Agustus anda punya saldo minimum Rp 746.000.
  6. Hadiah undian : Rp5.000.000 (20 pemenang), Rp10.000.000 (4 pemenang), Rp20.000.000,- (1 pemenang) yang akan diundi tanggal 30 Agustus 2021

Gimana? Tertarik ikutin program promo dari Bank Jago? Yuk buruan ikut kesempatan ini.

Cara Membuat Rekening Bank Jago

Saya akan memberikan panduan cara pembukaan akun Bank Jago. Caranya mudah, simpel dan ringkas kok. Seingat saya, tidak lebih dari 10 menit sudah selesai.

Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu : KTP, NPWP (opsional), dan wajah fresh untuk verifikasi dan pengisian data.

Pertama, download aplikasi Bank Jago di google play store atau apple store dengan logo seperti ini. Lalu, create Jago Account.

buka rekening bank jago
Download Bank Jago dan Create Account

Kedua, masukkan email dan nomor hp, lalu next. Selanjutnya, buat password akun anda.

Jika anda ikut program promo uang gratis Rp 25.000 diatas, pastikan email dan nomor hp sesuai dengan yang didaftarkan melalui tautan referal.

Pembukaan rekening bank jago

Ketiga, unggah foto KTP dan masukkan identitas yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini.

bikin rekening bank jago
Upload foto KTP dan isi data

Keempat, lanjutkan isi data pendukung seperti tujuan pembuatan, sumber penghasilan dan lainnya. Lalu, baca syarat dan ketentuan, jika setujua silahkan dicentang, terakhir pilih next.

cara bikin rekening bank jago
Isi data pendukung dan centang syarat dan ketentuan

Kelima, verifikasi pendaftaran dengan membuat videocall dengan petugas Bank Jago. Sebelum video call, siapkan KTP, WIFI yang stabil dan wajah fresh.

Verifikasi pendaftaran

Proses pendaftaran selesai. Dalam waktu 24 akan ada pemberitahuan akun anda sudah diaktif.

Penutup

Setelah membaca artikel ini, apa masih tidak tertarik bikin rekening Bank Jago?

Gratis biaya transfer beda bank dan tarik tunai serta tanpa biaya admin bulanan lho. Bikin akun Bank Jago juga tidak ribet sama sekali, malah cuma beberapa menit saja.

Selain itu, dari sisi fitur banyak keunggulan yang didapatkan, terutama fitur Kantong yang dapat dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan.

Dengan dukungan dari GoJek, Bank Jago mempunyai peluang menjadi bank digital besar di Indonesia.

Demikian review Bank Jago Kali ini. Saya sudah pakai Bank Jago? Yuk, Anda juga.

Related Posts

Leave a Comment

6 comments

Wina July 14, 2021 - 8:36 am

kayaknya bakal buka rekening ini, udah rencana juga dari kemarin krn rekening bank lama ga bisa diakses perkara no hp mati dan kartu ATM harus update sedangkan lokasi ga di indo xD. Semoga aja ini ga harus pake no hp indo

Reply
Sabda Awal July 14, 2021 - 11:43 am

kalo bisa kabari Ya win

Reply
rezkypratama July 16, 2021 - 10:04 pm

kalau saya baca – baca kayak jeniusnya btpn ya

Reply
Chaidir July 19, 2021 - 4:47 pm

Fix! Langsung nyoba buat akun gara-gara baca tulisan bang Sabda. Sepertinya bakal gantiin jenius kalau experience-nya beneran bagus. Makasih bang.

Reply
Sabda Awal July 20, 2021 - 12:54 pm

oke deh, selamat mencoba

Reply
Review Blu Bank Digital Dari BCA dan 5 Fitur Unggulannya August 23, 2021 - 9:43 pm

[…] […]

Reply