Review Asetku : Pengalaman Investasi dan Persentase Keuntungan

by Sabda Awal
investasi di asetku mudah aman menguntungkan

Biasanya saya memilih berinvestasi di p2p lending syariah. Tapi kali ini saya mencoba investasi di Asetku, sebuah p2p lending konvensional. Review investasi di Asetku ini bisa dijadikan pertimbangan.

Semata-mata untuk mencoba, mereview dan dapat dijadikan refrensi bagi pembaca saya yang tertarik berinvestasi di p2p lending konvensional.

Jika anda baru pertama kali dengan investasi ini, sebaiknya baca dulu Pengertian, Resiko dan Mitigasi Peer to Peer Lending.

Saya membuat judul bahwa investasi di Asetku : mudah, aman dan menguntungkan. Bukan mengada-ngada, karena sudah mencoba langsung dan mempelajari cara kerjanya, lalu saya ambil kesimpulan seperti itu.

Untuk anda yang masih takut investasi di P2P Lending, saya sarankan bisa dimulai dari Asetku saja karena proses registrasinya amat mudah, aman karena sudah terdaftar di OJK dan menguntungkan dengan nilai TKB90 100%.

Tenang saja, saya sudah mencoba berinvestasi dengan nilai Rp 1.000.000. Sebuah nilai investasi yang cukup terjangkau.

Mengapa Saya Tertarik Mencoba Berinvestasi di Asetku?

Setiap kali anda berinvestasi, pastikan anda mengetahui legalitas, cara kerja, dan resikonya. Itulah mengapa saya berani mencoba Asetku dengan nilai investasi Rp 1.000.000 setelah mengetahui secara rinci.

Asetku merupakan naungan Akulaku yang sudah sudah terkenal di beberapa negara. Akulaku merupakan perusahaan aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Nah, daftar peminjam di Asetku adalah pengguna kredit di Akulaku. Hmm.. menarik bukan?

informasi dasar asetku

Setidaknya ada 3 alasan mengapa saya memilih Asetku yaitu mudah, aman dan menguntungkan. Begini penjelasan lengkapnya.

1. Review Investasi di Asetku Mudah

Sejujurnya, sejauh saya investasi di p2p lending, Asetku adalah yang paling mudah. Baik itu dari sisi registrasi, investasi dan pencairan dana.

Platform Asetku hanya tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, anda dapat mengunduh melalui google play store atau apple store.

Mendaftar mudah cukup dengan nomor hp dan buku rekening tabungan saja. Investasi pun sama mudahnya dengan mentransfer ke rekening bank virtual : BCA, BII Maybank, BNI, BRI, CIMB, Danamon, KEB Hana, Mandiri atau Permata.

Banyaknya pilihan bank membuat semakin mudah berinvestasi. Jarang-jarang lho ada banyak pilihan bank seperti ini.

Sementara untuk pencairan, tinggal diajukan saja. Pencairan tergantung jenis pendanaannya, ada yang 1 hari atau 2 hari jatuh tempo akan ditransfer ke rekening bank milik investor.

2. Pasti Aman

Ada banyak fintek ilegal yang beredar di masyarakat. Sebagai tindak pencegahan penipuan atau investasi bodong, Otoritas Jasa Keuangan mengambil peran penting dengan menerbitkan izin sebuah fintek.

Nah, daftar penyelenggara fintech Peer to Peer Lending yang terdaftar atau berizin senantiasa diupdate secara periodik oleh OJK. Masyarakat dapat mengakses langsung melalui situs milik OJK atau link ini (per 05 November 2020).

Asetku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak Desember 2018 dengan nomor daftar S-1110/NB.213/2018.

Apakah aplikasi AsetKu aman? Tentu saja! Karena terdapat Asuransi Staco Mandiri yang akan mengcover dana pokok lender jika terjadi gagal bayar, selain itu juga Asetku sudah legal dan terdaftar di OJK.

3. Menguntungkan

Kalau bicara soal untung di investasi, jangan terlalu percaya, hehe. Karena setiap investasi memiliki resiko, termasuk P2P Lending.

Adapun resiko berinvestasi di P2P Lending adalah gagal bayar dari si peminjam, dengan begini si investor tidak dapat untung bahkan uang pendanaannya tidak kembali.

Jadi, bagaimana agar investasi ini menguntungkan? Triknya ada 2 yaitu :

  1. Nilai TKB90
  2. Disverifikasi pendanaan

TKB90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara fintech-peer-to-peer (P2P) lending dalam menfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Nilai TKB90 Asetku adalah 100% artinya seluruh peminjam menyelesaikan kewajibannya tepat waktu. Bisa dibilang : tidak ada yang telat bayar apalagi gagal bayar.

Poin 2, baru kali ini saya menemukan investasi p2p lending yang langsung disverifikasi peminjam. Artinya kita tidak mendanai 1 orang peminjam, melainkan beberapa orang peminjam, seperti portofolio saya ini.

disverifikasi peminjam di asetku
Disverifikasi peminjam di Asetku

Kalaupun seandainya 1 peminjam gagal bayar (minta-minta sih jangan, hihi), peminjam lain dapat membayar tepat waktu. Jadi rugi yang ditanggung tidak “dalam”.

*Baca juga : keuntungan Investasi di p2p lending Esta Kapital

Pengalaman Investasi di Asetku

Berikut ini merupakan bagian dari testimoni saya sebagai investor di Asetku. Saya akan mengulas mulai dari registrasi, cara investasi, fitur menarik di Asetku hingga proses pencairan.

Pengalaman review Asetku ini bisa anda jadikan refrensi kala berinvestasi di p2p lending.

Saya berinvestasi Rp 1.000.000. Ini adalah nominal yang paling kecil untuk memulai berinvestasi di Asetku. Menariknya, tenornya mulai dari 15 hari s.d. 1 tahun dengan return hingga 22% per tahun!

Hasil pendanaan di Asetku
Hasil Pendanaan Saya di Asetku

1. Cara Daftar Asetku

Pertama-tama anda harus mengunduh aplikasi Asetku, bisa melalui google play store atau apple store. Saya menyediakan link unduhan di bawah ini.

Kedua, lakukan pendaftaran dengan cara menggunakan nomor hp anda. Setelah itu akan ada kode OTP dari SMS Asetku.

Ketiga, isi informasi pribadi Anda, mulai dari Nama, Pendidikan, Jenis Pekerjaan dan seterusnya hingga rekening bank. Lalu tunggu akun anda terverifkasi.

2. Cara Melakukan Pendanaan

Navigasi aplikasi Asetku sangat mudah. Hanya tersedia 3 menu utama, yaitu Beranda, Modal dan Saya.

Nah, untuk melakukan pendanaan atau investasi terdapat di halaman Beranda. Tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Menu Beranda Asetku untuk melihat berbagai pendanaan yang tersedia
Menu Beranda untuk melihat berbagai pendanaan yang tersedia

Tinggal pilih anda ingin melakukan pendanaan yang mana. Perlu diperhatikan bahwa return berbanding lurus dengan tenor / jangka waktu investasi.

Semakin lama tenor yang anda pilih, semakin besar pula persentase return yang anda terima.

Perlu diingat pula, bahwa hitungan return ini berlaku p.a. (per annum/tahun). Contoh, jika anda berinvestasi Rp 2.000.000 dengan tenor 1 bulan. Maka return yang akan anda dapatkan adalah…

Rp 2.000.000 x 18% : 12 = Rp 30.000.

Untuk melakukan pendanaan, melalui 4 langkah mudah ini :

  1. Pilih pendanaan yang anda inginkan.
  2. Masukkan minimal pendanaan atau kelipatan
  3. Lakukan transfer ke akun virtual yang anda pilih
  4. Notifikasi pendanaan berhasil

3. Pencairan Dana

Untuk pencairan dana harus diajukan terlebih dahulu. Hal ini agar mempermudah untuk melakukan pendanaan melalui saldo yang terdapat pada akun Asetku.

4. Fitur Menarik Asetku

Adanya fitur Tugas membuat semangat berinvestasi. Pasalnya jika tugas-tugas ini berhasil anda selesaikan akan berpeluang mendapatkan kartu hoki yang berisikan hadiah berupa poin pertumbuhan, voucher bunga dan lainnya.

Tugas di Asetku
Tugas di Asetku

Update Fitur Menarik Pendanaan Asetku 2020

Sudah lama saya tidak membuka Asetku, ternyata ada banyak perubahan fitur menarik pendanaan di Asetku.

Jenis Pendanaan Asetku

Jika anda membuka menu Fund, terdapat 4 pilihan jenis pendanaan yaitu :

  1. Flexi+
  2. Reguler
  3. Advance
  4. Anggota
jenis pendanaan di asetku
Jenis pendanaan di Asetku

Flexy +

Flexy + adalah pendanaan yang dapat dilakukan minimal Rp 100.000 lho dengan imbal hasil 11% p.a dan tenor yang dapat anda sesuaikan sendiri.

Tapi perlu diperhatikan, untuk pencairan hanya dapat diajukan pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan lama prosesnya 2 hari setelah pengajuan.

Pendanaan Flexy +

Reguler

Produk ini merupakan produk yang sudah saya coba dibagian atas tadi. Tapi bedanya adalah nominal pendanaannya.

Dulu, mulai dari Rp 1.000.000, yang sekarang minimal Rp 3.000.000.

Terdapat berbagai pilihan tenor yang profitnya berbeda-beda. Makin lama tenornya, makin besar keuntungannya.

  1. Pendanaan Kilat 15 Hari (18%)
  2. Pendanaan Super 22 Hari (18,5%)
  3. Pendanaan Mega 1 Bulan (19%)
  4. Pendanaan Ultra 2 Bulan (20%)
  5. Pendanaan Tera 3 Bulan (21%)
  6. Pendanaan 6 Bulan (22%)
  7. Pendanaan 9 Bulan (23%)
  8. Pendanaan 12 Bulan (24%)

Untuk pencairan dana akan diproses otomatis H+1 setelah jatuh tempo.

Pendanaan Reguler Asetku

Advance

Nah, jenis pendanaan advance ini sedikit unik karena sifatnya yang lebih flexible dibandingkan yang reguler. Setiap hari pendanaan akan diupdate dan berubah.

Contohnya seperti dibawah ini. Dengan imbal hasil yang sama yaitu 18,2% namun tenornya berbeda yaitu yang satu 34 hari, sementara yang satunya lagi 42 hari.

Pendanaan Advance Asetku
Pendanaan Advance

Tetapi jika sudah mendanai di salah satu produk maka perubahan yang ada di aplikasi tidak mempengaruhi pendanaan yang sudah berjalan.

Minimal pendanaan Rp 2.000.000.

Untuk pengajuan pencairan hanya tersedia pada tanggal 2, 10 dan 25 saja.

Anggota

Anggota adalah produk ekslusif yang hanya tersedia saat lender sudah mencapai level keanggotaan Gold, Diamond, dan Platinum, pada produk ini lender bisa mendanai dengan nominal Rp50.000.000 untuk produk Ultra Eksklusif (2 bulan) dengan imbal hasil 20.5% dan Bunga Eksklusif (9 Bulan) dengan imbal hasil 24%. Pencairan pada produk Anggota H+1 setelah tanggal jatuh tempo.

Asetku Anggota
Pengdanaan Anggota

Jenis Keanggotaan

Asetku juga menyediakan level keanggotaan dengan membaginya menjadi lima tingkatan yang berbeda yaitu Normal, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond.

Masing-masing level memiliki hak istimewa keanggotaan seperti hadiah pendana, hadiah ulang tahun, RM Eksklusif, hadiah peningkatan, laporan pendataan, pembelian eksklusif, hadiah indah dan aktivitas offline.

Level keanggotaan ini didasarkan pada 3 variabel yakni :

  1. Jumlah dana dari pendanaan berjalan
  2. Jumlah pesanan pendanaan setahun terakhir (order)
  3. Rata-rata jumlah pesanan pendanaan setahun terakhir (Amount).

Kalau saya sendiri berada di level Bronze.

Level kanggotaan dan hak istimewa asetku

Auto Continue

Saat ini AsetKu telah menyediakan fitur auto-continue funding, dimana jika lender mengkatifkan fitur ini maka pendanaan lender akan otomatis dilanjutkan ke produk yang telah di pilih sebelumya.

Jadi tidak perlu repot-repot untuk melakukan pendanaan ulang karena berlanjut secara otomatis.

Namun, untuk berhenti auto continue anda harus mematikan fitus ini terlebih dahulu.

Kesimpulan Review Asetku

Asetku merupakan salah satu investasi P2P Lending yang legal di Indonesia dengan terdaftar di OJK. Bernaung dibawah perusahaan Akulaku, membuat Asetku dapat dipercaya.

Jangan lupa masukkan kode referaluntuk mendapatkan kupon percobaan 500rb, kupon tunai 100rb, dan kupon tambahan bunga 1%. Perlu diingat, voucher tidak dapat diuangkan, melainkan untuk melakukan pendanaan.

T22ZN

Cara registrasi, pendanaan dan pencairan dana amat mudah dilakukan.

Bagaimana? Apakah review Asetku ini cukup menarik? Tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Asetku dan mulailah berinvestasi.

Hello Finance, Maket It Fun!

Related Posts

Leave a Comment

65 comments

pungkas nurrohman December 10, 2019 - 8:13 am

Saya sedikit kecewa saat mencoba P2P lending di gandeng tangan. Tapi ini sepertinya menarik, bisa dapet goodie bag ditambah voucher 500.000 dari referal. Mungkin nanti sore akan saya coba.

Reply
Daniel Mukti December 11, 2019 - 10:12 am

Hallo Pak Pungkas, saya Daniel Relationship Manager dari AsetKu. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai AsetKu bisa hubungin saya melalui nomor WhatsApp 0896-3643-1031

Reply
ella December 11, 2019 - 10:53 am

wah noted nih buuru2 kepoin Asetku, kebetulan lagi nyari info investasi.. kok goodibag sm tumblernya lucukkk

Reply
Sabda Awal December 11, 2019 - 8:55 pm

Hayoo mbak buruan daftar biar dapat gift nya

Reply
ellafitria December 17, 2019 - 6:20 am

Duh diracuni ini, tp gpp racun baik kudu ditelen. Wqqwq

Reply
Ridsal December 11, 2019 - 10:58 am

Dapat goodie bag plus kontak manager-nya. Godaan nih coba Asetku

Reply
Sabda Awal December 11, 2019 - 8:55 pm

hayoo monggo dicoba

Reply
Dwi Sugiarto December 11, 2019 - 5:20 pm

P2P Bisa jadi menjadi pilihan bagi mereka yang ingin investasi tanpa ribet tapi tetap menguntungkan nah di Asetku dana akan lebih aman karena sudah terdaftar di OJK

Reply
Sabda Awal December 11, 2019 - 8:54 pm

benar sekali mas

Reply
Bang Day December 12, 2019 - 11:45 am

Salah satu kelebihan mas Sabda nih, postingannya base on pengalaman pribadi jadi lebih objektif.

Reply
Jurnal Abe (Jurnalabe.com) December 12, 2019 - 9:24 pm

Kebetulan banget mas saya lagi cari-cari info tentang investasi. Kayaknya yang ini perlu dikepoin dan dicoba deh. Makasih ya mas infonya 😀

Reply
Sabda Awal December 13, 2019 - 9:48 pm

Selamat mencoba mas

Reply
Rohyati Sofjan December 15, 2019 - 1:31 pm

Wah asyik, jika berinvestasi di ASETKU dan sertakan kode referal dapat tambahan untuk pendanaan yang bisa kita kembangkan denganm investasikan juga. Apalagi ada hadiah goodie bag dan tumbler keren. Semoga kian sukses berinvesrasinya, ya.
Setidaknya sebagai pembaca bisa tahu dinamika bisnis keuangan untuk menanam modal dengan cara yang baik dan aman.

Reply
Afifah Nurul Haq December 17, 2019 - 11:55 am

Wah aku jadi tertarik nih buat ikutan invest juga di Asetku. Anw aku mupeng sama tumblr nya, desainnya kece.

Reply
Sabda Awal December 18, 2019 - 7:37 am

Silahkan investasi mbak, biar dapat souvenirnya

Reply
Irsyadmuhammad.com December 17, 2019 - 2:14 pm

Ohh ternyata dibawah Akulaku ya? Pasti sudah terpercaya nih. Bisa dpt souvenir jg

Reply
Sabda Awal December 18, 2019 - 7:36 am

Iya, lumayan souvenirnya kan

Reply
Sehatku id December 18, 2019 - 7:55 pm

Kalau invest gini ya emang sih mending sekalian besar, dibaca baca dulu siapa tau terpengaruh hehe

Reply
thya December 19, 2019 - 8:36 am

syukak banget kalo mampir kesini, selalu dapet pengetahuan baru dari mas sabda.
beneran mudah ya daftar asetku, tinggal download aplikasi nya ajaa. pencairan dana nya jugak gak pake ribet, langsung otomatis ditransfer. jadi tergoda aku tuuu.. 😀

Reply
Aul Howler December 19, 2019 - 10:40 am

Such an interesting app

Sekarang bisa invest di aplikasi ya

Reply
Donny December 19, 2019 - 8:55 pm

Boleh ganti RM gak sih? Kok RM saya ga pernah kasih apa2 padahal udah invest banyak

Reply
Sabda Awal December 20, 2019 - 9:53 am

Kayaknya RM ini di awal register mas

Reply
Hanila PendarBintang December 20, 2019 - 12:06 pm

Melihat gimana kinerja OJK sekarang kadang agak ketar ketir, Mas.
Mereka kelolosan juga yang kasus Jiwa Seraya.
Bukan Skeptik cuma memang harus diteliti lebih lagi sekarang kalau mau investasi.
Mungkin dengan cara Mas ini bagus juga, tahu arah duit kita dikemanain.
karena memang Jiwa Seraya ini kesalahan fatalnya adalah menjalankan uang nasabah untuk saham yang kinerja ga bagus.

Reply
Sabda Awal December 20, 2019 - 9:35 pm

Jiwa seraya ini letakin ke MI yang bagus cuma 2% aja mbak, sisanya buruk.

Reply
Rahadian February 2, 2020 - 11:34 pm

Wah.. info bermanfaat nih. Insya Allah bisa saya coba bulan depan bila sudah ada dana lebih.
Oya, ada review terbaru setelah berhenti di Amartha & Ammana? Ada p2p syariah dgn modal kecil lain yg direkomendasikan? Maklum, newbie.
Terimakasih sebelumnya ya..

Reply
Sabda Awal February 3, 2020 - 5:14 am

Amartha : akan membuka pendaan syariah dengan akad murabahah Mas, masih dalam proses kata mereka
Amanna : saya tidak punya info baru soal ini

Silahkan coba di Qazwa.id

Reply
Den March 7, 2020 - 9:00 pm

review juga dong koinworks.. saya lagi makek nih. tolong pendpatnya..

Reply
Sabda Awal March 9, 2020 - 9:44 am

Begitu ada kesempatan akan dicoba ya bg

Reply
Pengertian, Cara Kerja, Resiko, dan Legalitas Investasi Peer to Peer Lending Indonesia - BlogSabda.com March 23, 2020 - 10:04 am

[…] Review Berinvestasi Di Asetku : Mudah, Aman dan Menguntungkan […]

Reply
Pengalaman Investasi Peer to Peer Lending Syariah di Qazwa Mulai Dari Rp 5.000 - BlogSabda.com April 22, 2020 - 9:59 pm

[…] Karena ada juga lho platform yang membiayai non produktif, misal untuk pembelian barang. Contohnya platform Asetku. […]

Reply
Writer Daylight May 11, 2020 - 5:43 pm

Nomor 3 agak bingung kak

Reply
Sabda Awal May 11, 2020 - 7:24 pm

TKB90 adalah indikator sejauh mana perusahaan fintek memfasilitasi borrower untuk menyelsaikan kewajibannya dalam waktu 90 hari. Ada perhitungannya tersendiri sehingga hasil akhirnya dalam bentuk persentase

Reply
Lifa June 21, 2020 - 5:38 pm

Bingung antara Asetku atau Tanijoy.
Asetku sudah terdaftar OJK tapi dia konfensional. Tanijoy syariah tapi belum terdaftar OJK.
Mohon sarannya kak… Terimakasih

Reply
Sabda Awal June 21, 2020 - 8:11 pm

Jika kamu ingin yang syariah silah pilih Tanijoy, atau bisa baca P2P lending syariah ini.

Reply
Ulya June 30, 2020 - 8:36 am

Sekarang sepertinya minimal pendanaan 2jt / 3jt untuk tenor dibawah 3bln. Sy jg br nyoba yg 15hr.. semoga lancar..

Reply
Sabda Awal June 30, 2020 - 9:59 pm

Semoga lancar bang,

Reply
Dian July 6, 2020 - 3:37 pm

Jadi tertarik untuk baca-baca lebih jauh

Reply
Ismail July 14, 2020 - 3:08 pm

Saya sudah invest di Asetku sjak 2017,ketika Asetku masih proses pendaftaran,dan selama ini sampai 2020 masih aman,sayapun ajak istri invest juga & dia merasa senang bisa melihat pertumbuhan asetnya tiap hari,tanpa perlu menyisihkan uang belanja.

Reply
Sabda Awal July 14, 2020 - 7:18 pm

Makasih sharingnya mas

Reply
via July 22, 2020 - 2:24 pm

halo kak. lucuk banget gift-nya! kalo mau dapet gift kayak gitu dari RM-nya harus pendanaan sejumlah berapa dulu yah?
aku pernah liat juga ada yang dapet voucher MAP dll. tapi dari RM-ku, aku ga pernah dapet apa-apa. 🙁

Reply
Sabda Awal July 22, 2020 - 8:43 pm

Pendanaan pertama langsung dapat. Wah saya sekali ga dapat apa2, hehe

Reply
Endah July 26, 2020 - 6:30 am

sedang mencari-cari referensi aplikasi pendanaan dan ternyata Mas Sabda udah pernah bahas. Jadi makin yakin nih hehehe

Reply
Sunarti July 28, 2020 - 3:24 pm

keliahatannya asetku ini menarik, tapi sayang saya tidak ada nomor indonesia jadi gak bisa register. Kira-kira bisa WA pake nomor luar negeri gak ya ?

Reply
Sabda Awal July 29, 2020 - 11:08 am

Sepetinya tidak Bu

Reply
Punyailmu.my.id August 11, 2020 - 7:58 pm

Masih satu kerabat sama akulaku ya, apalagi diawasi ojk.. boleh dicoba juga nih kalau ada kesempatan.

Reply
Rama September 11, 2020 - 5:57 pm

Kode refferalnya masih dpt bonus 500k mas? btw kalo mau konsultasi sbg RM mending dibuatin grup aja mas, kalo web ini masih jalan sih pengen belajar dan coba ikutan

Reply
Sabda Awal September 13, 2020 - 9:16 am

Ini merupakan pengalaman saya investasi di Asetku, bukan saya RM nya, jika anada tertarik silahlan kontak RM yang tersedia.

Reply
Harriandy September 12, 2020 - 7:36 am

Ikutan ah

Reply
ida S D Loppies October 11, 2020 - 12:11 pm

Saya masih bingung untuk invest ke mana…sedangkan di musim covid gini saya hanya bisa mengandalkan uang dari kos2 an… saya single mom … jd saya ingin uang saya berkembang

Reply
Sabda Awal October 14, 2020 - 10:52 am

bisa coba investasi Mbak, melalui P2P Lending

Reply
Cerita 2 Tahun Untung Rugi Investasi P2P Lending - BlogSabda.com November 2, 2020 - 9:05 am

[…] Tidak ada yang banyak saya ceritakan, karena pendanaan pertama dan terakhir tersebut berjalan mulus. Review lengkapnya Review Asetku : Pengalaman Investasi dan Persentase Keuntungan. […]

Reply
Gustika Farheni November 19, 2020 - 4:47 pm

saya akhirnya berani investasi P2P Lending di asetku, setelah lama maju mundur, kalau saya daftarkan RMnya sekarang apakah masih bisa dapat tumblernya ya? hehe

Reply
Si Pengamat December 23, 2020 - 12:00 pm

Waduh, kalau modal kecil labanya sedikit banget. Itu masnya aja mendanai 1.000.000 dapat hanya 2.328 rupiah. Padahal saya pinjam asetku ( melalui Akulaku) tenor 22 hari pinjam 600.000 mengembalikan 705.000. Berarti si Asetku dapat 102.672 masnya hanya dapat Rp. 2.328 selama 22 hari. Padahal 600.000 dan masnya mendanai 1.000.000, bayangkan kalau mendanai 600.000 dapat apa? Mentok dapat uang dari referral melalui website yang masnya buat hehehee. Maaf mas, ini hanya opini saya kalau ada salah ketik mohon maaf hehe.

Reply
Sabda Awal December 29, 2020 - 9:30 am

Iya ga apa-apa mas, berarti sebaiknya Mas jangan pinjam dana di Akulaku, saya tidak investasi di Asetku

Reply
Ping Ho December 31, 2020 - 10:32 am

Dana investor di Asetku disalurkan u kredit di akulaku, jika hal tersebut benar seharusnya risiko investor lebih jelas, tetapi bgm kita memastikan hal tsb, krn dikawatirkan jika dana investor dipakai untuk keperluan lain yg tdk didisclose kuatir akan menjadi bola salju yg akan mengagetkan

Reply
Sabda Awal January 4, 2021 - 6:17 pm

Silahkan pelajari lebih lanjut di term n conditionnya ya Mas

Reply
Melina January 2, 2021 - 10:46 am

Kalo melanjutkan pendanaan menggunakan saldo yg ada, apakah jumlah peningkatan setiap kelipatan 1jt atau nominal terserah?

Reply
Sabda Awal January 4, 2021 - 6:17 pm

Tinggal disesuaikan dengan jenis pendanaannya saja Mbak

Reply
Rizal January 8, 2021 - 11:56 am

Wah boleh di coba nih buat insvestasi biar uang nganggur bertambah terus. Makaish yah artikelnya bermanfaat

Reply
febri January 25, 2021 - 9:58 am

kurang paham,,maksudnya bagaimana yA,MOHON pencerrahankita investasi dana atau gimana?

Reply
Sabda Awal February 11, 2021 - 12:47 pm

ini untuk investasi. Meminjamkan dana dan memperoleh keuntungan

Reply
dori March 11, 2021 - 5:36 pm

misi mas

mau nanya,, sori klo oot ini pertanyaan saya
maklum newbie

saya mau join sama tmn/saudara saya nih ceritanya tar bagi hasil,
apakah saat melakukan pendanaan/kirim uang ke virtual akun tersebut nama pengirimnya harus pakai rekening atas nama saya pribadi?
contoh akun akulaku saya atas nama pribadi
tapi saudara atau tmn saya yg ingin melakukan pembayarannya ke rekening Virtual akun tsb yg saya ksh ke dia yg berarti pengirimnya bukan atas nama saya sendiri.
apakah itu bisa? takutnya beda malah jadi masalah dikemudian hari.
terima kasih sebelumnya

Reply
Sabda Awal March 15, 2021 - 8:47 am

Saya tidak paham dengan Akulaku, yang saya bahas adalah Asetku 🙂

Reply
Mr gon June 18, 2021 - 1:12 pm

Saya kok takut sih mau main di asetku
Hhhehe

Reply
Sabda Awal June 21, 2021 - 9:10 am

Tidak apa-apa kalau ragu, hehe

Reply