Ingin Profit Maksimal Dalam Trading Cryptocurrency? Ini Strateginya

by Sabda Awal

Yang namanya investasi atau trading pasti yang diinginkan semua orang adalah memperoleh profit. Namun, semua itu butuh proses dan ilmu yang benar-benar dikuasai. Bukan dapat profit karena sekedar faktor keberuntungan saja.

Apalagi jika sudah berbicara trading. Ini bukan main tebak-tebakan, tetapi butuh ilmu. Karena sangat disayangkan jika dapat profit karena dewi fortuna berpihak kita saja. Saya pun berani bilang, trading itu bukan “permainan” seperti pada kata ‘main saham’ atau ‘main crypto’, tapi butuh pengetahuan khusus.

Bisa saja karena tergiur dan rasa cepat puas dengan hasil yang didapat, yang ada jika target tidak sesuai harapan malah jadi stress.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Future Crypto akan membagikan strategi yang bisa membuat anda sukses trading cryptocurrency, disimak yuk.

Ingin Profit Maksimal Dalam Trading Cryptocurrency? Ini Strateginya

Memahami Resiko

Yang pertama, anda harus tahu resiko dalam melakukan trading crypto ini, karena semakin banyak resiko yang anda tahu dan yang kemungkinan menimpa anda, maka anda akan lebih berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan trading.

Nah, keputusan-keputusan trading ini bisa didapatkan melalui belajar, training, atau berdasarkan pengalaman. Jadi jangan pernah berhenti untuk belajar ya karena itu kuncinya.

Manajemen risiko ditentukan pada berapa banyak uang mampu ditanggung seseorang untuk hilang atau dapat mengambil risiko dalam perdagangan. Jika anda dalam perdagangan, selalu investasikan apa yang anda sanggupi atau relakan jika uang itu hilang.

Pengetahuan Yang Cukup

Kedua jangan pernah melanjutkan untuk trading jika wawasan anda belum maksimal dan juga jika masih memiliki pemikiran ragu tentang tempat melakukan trading. Karena yang ada, kedepanya takut jikalau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan anda belum tahu cara menanganinya.

Hal ini yang sering dialami oleh traders baru, maka dari itu bergabunglah dalam grup atau komunitas yang bisa membantu anda untuk belajar contohnya di grup telegram Futures Crypto.

Target Yang Realistis

Ketiga buatlah target yang realistis dan sesuai dengan keadaan anda. Jangan terlalu mengandai dan mengharapkan profit yang belum tentu bisa dicapai. Jangan mengejar harga naik, ambil satu langkah setiap kali anda akan mendapatkan harga naik diwaktu yang tepat.

Manajemen Resiko

Keempat manajemen risiko, salah satu pilar paling penting dalam trading. Seorang trader harus memikirkan hal ini sebelum memulai trading forex. Hal ini bukanlah soal berapa banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh seorang trader, namun yang lebih penting adalah seberapa lama seorang trader mampu bertahan.

Jika Anda dalam perdagangan, selalu investasikan sesuai dengan kemampuan atau relakan jika uang itu hilang.

Kuasai Analisis

Kelima pelajari analisis teknis dasar, cobalah untuk memasuki perdagangan di mana Anda melihat peluang bagus untuk bullish. Cek menggunakan analisis dasar, bisa berupa 50/200 Moving Average atau garis support.

Gunakan analisa teknikal dan Analisa fundamental yang bisa menunjang anda untuk mendapatkan profit yang lebih baik. Belajar bersama Futures Crypto agar mantap saat trading cryptocurrency bisa menjadi pilihan.

Jangan Panik

Keenam jangan terlalu cepat panik. Dalam dunia trading memang sangat mungkin terjadi kehilangan ataupun kerugian. Mengingat pasar fluktuatif. Jadikan kegagalan itu sebagai motivasi untuk tetap belajar dalam dunia trading forex. Jangan menggunakan emosi sesaat jika masuk ke dalam dunia trading, karena kemungkinan besar ujung-ujungnya zonk. Terus lakukan analisa data selama melakukan trading agar tahu dimana letak kesalahannya.

Evaluasi dan Apresiasi

Dan yang ketujuh jangan lupa untuk mencatat keuangan anda dan nikmati hasil yang sudah anda dapatkan , karena ini hasil kerja keras anda harus diapresiasi agar tetap semangat. Pantau terus bersama Futures Crypto karena dijamin aman dan terpercaya.

Registrasi sekarang di www.futurescrypto.com dan jadilah kaya dengan profit yang terus meningkat. Belajar langsung bersama ahlinya hanya di Futures Crypto.

Penutup

Demikian sharing cara memperoleh profit melalui trading cryptocurrency oleh Futures Crypto. Setidaknya ada 7 langkah yang harus diperhatikan, yaitu :

  1. Memahami resiko
  2. Pengetahuan yang cukup
  3. Target yang realistis
  4. Manajemen resiko
  5. Kuasai analisis
  6. Jangan panik
  7. Evaluasi dan apresiasi

Selamat trading dan meraih profit.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment

22 comments

Ridsal May 24, 2019 - 8:53 am

Perlu pengetahuan yang cukup nih. Biar target yang ingin dicapai tidak sampai menghasilkan resiko yang besar..

Reply
Alfan ismail May 24, 2019 - 12:21 pm

Kalo saya gak bakat maen ginian hehe nyimak aja lah..itung2 nambah pengetahuan

Reply
kuanyu May 25, 2019 - 7:48 am

Nambah pengetahuan sekaligus nambah berat badan,..

Reply
Fakhrezy May 24, 2019 - 1:27 pm

kalau trading ini emmosinya harus stabil ga sih? karena kalo ngerasa dah menang banyak pengen lagi

Reply
Sabda Awal May 24, 2019 - 6:30 pm

harus stabil dong, psikologi trading

Reply
kuanyu May 24, 2019 - 6:34 pm

Sungguh bacaan yang bermanfaat dimalam hari,..he-he, apalagi untuk pemula seperti saya,..ea, mantap mas sharingnya bisa menambah pengetahuan bagi pebacanya, lanjutkan

Reply
Sopyan nc May 25, 2019 - 12:33 am

Waduh klo crypto aku cm ngelus dada hehe
Tapi untuk strategi nya menarik bs diterapkan ditrading lain

Reply
Djangkaru Bumi May 25, 2019 - 5:29 am

Pada ulasan menajemen resiko, saya sangat setuju dan sependapat. walau itu sangatlah sulit. Saya sebagai pedagang jika mengalami kerugian, ya harus direlakan. Walau dalam hati tetap ada rasa kecewa.

Reply
Einid Shandy May 26, 2019 - 8:45 pm

Aku nggak berani main trading apalagi pernah denger temen kehilangan banyak uang dan aku merasa, it’s not my passion. Tapi, it’s fine… aku belajar juga dari informasi di sini bahwa trading itu nggak semudah yang kita lihat. Minimal kita harus ngerti resiko dan mengetahui apa itu trading dengan luas.

Terima kasih Kak.

Reply
Sabda Awal May 26, 2019 - 9:08 pm

trading memang penuh resiko, harus sadar akan semua resiko makanya disarankan jangan pernah masuk ke pasar modal kalau ga siap mbak

Reply
jalan dan makan May 26, 2019 - 11:16 pm

bitcoin termasuk ini ya bang maklum nggak ngerti

Reply
Kang Nata May 27, 2019 - 10:53 am

Soal trading kayak gini saya kok gaptek banget yah mas…., 🙂 benar ngak sih menjanjikan menghasilkan uang…?

Reply
Fakhruddin May 29, 2019 - 4:07 pm

Semua investasi tetap ada ilmunya, bahkan berdagang barang riil pun tetap butuh ilmunya. Terimakasih sharingnya.

Reply
kuanyu May 31, 2019 - 2:10 pm

Waduh gan begadang ada ilmunya,..

Reply
Aul Howler May 29, 2019 - 5:00 pm

Masih belum tau banyak soal crypto dan belum tertarik ikutan pake juga
Maybe oneday

Btw beberapa waktu lalu sempat baca kalau dunia trading indonesia lagi agak gegana (gelisah galau merana) ya mas.
Maybe bisa dibahas juga biar orang-orang awam kayak kami bisa lebih mengertiii

Reply
Eri Udiyawati May 29, 2019 - 8:14 pm

Banyak juga ya yang harus diperhatikan dalam menjalankan trading. Saya masih benar-benar awam untuk hal ini. Gimana aturan mainnya juga belum tahu.

Makasih ya… Udah sharing. Dikit-dikit jadi tahu meskipun belum paham. Hehehe

Reply
Zai Z May 30, 2019 - 2:04 pm

Akhirnya baru bisa balik lagi ke blognya mas Sabda. Hehe. Btw, udah makin bersih aja tampilan blognya ya bang? Semoga sukses terus.

Ngomong-ngomong, soal investasi Crypto, saya rasa investasi ini sangat berisiko mengingat baru segelintir masyarakat (negara) saja yang mengakuinya sebagai aset investasi maupun alat pembayaran yang sah. Selain itu, fluktuasi harganya juga hanya dipengaruhi murni oleh permintaan dan penawaran, tanpa ada kendali dari otoritas tertentu, sehingga sangat memungkinkan terjadi pergerakan harga yang liar. Kalau naik, bisa naik banget. Kalau turun, bisa dalam banget. Intinya, gak stabil.

And for that sake, I say “no” to Crypto. Kalau disuruh pilih, mending saya pilih investasi di reksadana, saham, emas, atau sekalian langsung bisnis saja. Hehe.

Thanks for the article 🙂

Reply
Sabda Awal May 30, 2019 - 10:01 pm

makasih udah mampir kembali, iya hanya beberapa negara yang melegalkan crypto jadi sangat beresiko. Lebih baik investasi ke sesuatu yang lebih pasti, betul seperti reksadana, saham, emas atau bisnis sekalian

Reply
Rahman kamal June 2, 2019 - 9:43 am

Mesti banyak baca blog ini sepertinya. Tulisanmu berhasil membuat saya penasaran dengan crypto currency mas, salut dengan tulisanmu mas

Reply
Riza Alhusna June 7, 2019 - 4:07 pm

Sampe sekarang gw masih belum percaya sama cryptocurrency. Mungkin karena pengetahuan gw yang maish awam kali yah jadi masih belum percaya.

Reply
Bang Day June 8, 2019 - 5:45 pm

Trims ulasannya mas Sabda. Numpang nyimak yah coz sering dapat email ajakan untuk bergabung bisnis begini tapi gak punya ilmunya.

Reply
Delonix Vanesta July 17, 2019 - 4:44 pm

Ini nih, hal yang udah aku buktikan tahun lalu. Bisa buat bangun rumah sama beli komputer gaming. Ya memang susah si awalnya. tapi worth it

Reply